Blogger templates

Pondok Romadhon dan Ifthar Jama'i



Pada tanggal 14-19 Juli, SMPIT Al Uswah mengadakan acara pondok romadhon. Dalam pondok romadhon tersebut tentunya pasti ada materi yang sangat bermanfaat, pemberian materi ini di lakukan di aula timur. Gak tanggung-tanggung, mentor mentor yang sangat handal pun beraksi dengan materi materinya yang luar biasa. 


Mulai dari ustadz Shobirin.Lc yang mengisi materi sholat, ustadz Arif Suyuti yang mengisi materi wudlu, sampai ustadz Marzuki… yang memang handal dalam memberikan motivasi dan luconan tingkat tinggi yang bisa meningkatkan kualitas akhlak serta kepercayaan diri siswa. Selain diisi materi oleh ustadz” ada juga lomba Tahfidz al qur’an , praktek sholat, praktek wudhu dan juga ujian pada hari sabtu dari semua materi yang diberikan pada hari hari sebelumnya… …

Dengan senangnya para siswa sangat antusias untuk mengikuti seluruh kegiatan yang diadakan dalam pondok romadhon tersebut, karena hanya ustad utadzah SMPIT Al Uswah lah yang bisa me-make over acara tersebut hingga begitu meriah.

Esok harinya tanggal 20 Juli  SMPIT Al Uswah mengadakan pula Iftar Jama’I atau bisa di bilang juga buka bersama, sambil menunggu waktu berbuka acara iftar jama’I ini juga di meriahkan dengan senandung merdu nasyid kelas 9.

Kami sungguh terhibur dengan itu semua dan kebersamaan sangat terlihat dari raut muka siswa siswi yang dengan senangya  tersenyum manis setelah adzan maghrib berkumandang dan mencicipi snack yang diberikan, apalagi setelah buka bersama dan sholat maghrib bersama di masjid Abu bakar ada perpulangan, jadi rasa kangen pun bisa terobati. semua ini membuat kami semakin cinta terhadap sekolah yang menjadi uswah bagi sekolah sekolah lain.


by : ZakBar

0 komentar: