Blogger templates

Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) OSIS 2013/2014

Sabtu Sore, 28 September 2013, pengurus OSIS yang telah dipilih beberapa waktu lalu bersiap untuk berangkat ke Mangrove center Tuban untuk melakukuan LDKS. Sebelum berangkat, mereka dibariskan untuk menerima beberapa syarat dan petunjuk untuk menjadi pedoman saat mereka melakukan Latihan Dasar.
Mereka berangkat pukul 16.00, setelah sampai disana mereka dibariskan kembali dan diperintah untuk menyanyikan lagu mars SMPIT Al-Uswah Tuban sambil berjalan menuju lokasi. Sampai dilokasi mereka langsung mendirikan tenda untuk mereka tempati semalam ini.

Adzan magrib terdengar, mereka segera menghentikan aktivitas dan segera mengambil wudlu dan sholat magrib berjamaah. lalu, mereka makan malam, sebelum makan malam mereka diperintah untuk melakukan laporan pengambilan jatah makan.
setelah makan dilanjutkan dengan sholat isya' dan pemberian materi. Materi pertama malam ini disampaikan oleh ustad arif yaitu tentang "Penyelesaian Konflik". dan materi kedua oleh ustadz rokhim tentang "7 kunci sukses". Acara Materi tersebut Berakhir pukul 22.30.

Pukul 02.00 pagi. saat mereka Sedang tidur, Terdengar suara sirine dari luar "ayo..bangun..bangun...bangun,,keluar tenda sekarang juga 1,2....". semua Pengurus OSIS yang tidur pun Keluar, mereka dibariskan dan dituntun menuju lautan magrove. mereka diperintah untuk berjalan menuju perairan laut. mereka sedikit ragu, namun perlahan-lahan, genangan air sampai di atas mata kaki mereka.

Seruan dari pembina " Ketua OSIS dan Wakilnya Yang terpilih silahkan maju kedepan".  Ketua dan wakil ketua pun maju. mereka disuruh menggenggang sekepal air tanah yang ada dibawah mereka. selanjutnya pembina membawa dia buah roti dan sebotol air, lalu keduanya di campurkan. tahukah kalian apa yang terjadi ??? Mereka diperintah untuk makan roti tersebut, mereka agak ragu namun mau tidak mau mereka harus memakannya. acara selanjutnya shalat shubuh dan dilanjutkan senam pagi..

Pukul 10.00 para siswa melakukan kegiatan dilanjutkan dengan makan siang. Pukul 15.00 mereka kembali ke sekolah.

1 komentar:

  1. http://www.youtube.com/watch?v=ENjwfR0AtpU tolong di buka ya aksi arek aluswah di you tube

    BalasHapus