Blogger templates

Maafkan Aku Bapak ! #Cerpen



Alwan Ramadhan namanya ,akrab dipanggil Alwan. Kini ia sedang duduk di depan meja computer , dan membuka situs favoritnya yang sudah 1 tahun lamanya tak ia mainkan , Facebook.
      Setalah situs itu telah dibuka, ia menemukan ada 1 pesan masuk , dan ia memilih untuk membuka pesan itu. Disitu terlihat nama pengirim yang tak terlalu asing bagi Alwan ,Kentus Sya`ban.
      “Bapak ?? inikan nama Bapak” kata Alwan bingung. Tanpa fikir panjang ia langsung membuka pesan tersebut. Pesan tersebut berisi :

Dari :Bapak
Untuk :Anakku
Assalamu`alaikum Wan ,gimana kabarmu dikota?? Bapak harap baik.Dan Bapak selalu doakan kuliahmu dikota berhasil dan bias menggapai cita- citamu.Bapak sangat merindukanmu.Bapak bias membuat facebook dan menulis pesan ini untukmu karena bantuan teman kerja Bapak yang dari kota dan Bapak masih ingat saat kamu masih kelas 1/2 SD. Saat Bapak mengantarmu pergikesekolah dengan sepeda motor Bapak yang dulu ,kamu selalu bertanya kepada Bapak tentang apa yang kamu lihat, setiap hari kamu selalu menanyakan itu. Bapak senang sekali karena anak Bapak tumbuh dengan sehat dan juga cerdas, dan Bapak juga senang karena Bapak bias selalu ngobrol dengan kamu.Tapi saat kamu mulai tumbuh dan duduk dikelas 1 SMP.Kamu selalu minta Bapak untuk membelikan Hp. Dan karena waktu itu Bapak belum punya uang untuk membelikan kamu Hp.  Akhirnya kamu marah kepada Bapak dan tak mau lagi ngobrol sama Bapak. Bapak sangat sedih dan kecewa. Lalu Bapak bekerja keras untuk mendapatkan banyak uang untuk membelikan kamu Hp. Saat kamu kelas 2 SMP , Bapak fikir kamu sudah tak membutuhkan Bapak, sepulang sekolah kamu selalu masuk kedalam kamar dan tak keluar lagi kecuali saat sekolah, pergi sama teman, atau saat kamu meminta uang kepada Bapak atau Ibu. Sebenarnya bapak sangat kecewa , tapi saat melihat fotomu yang lagi tersenyum Bapak ikut senang. Keinginan Bapak cuma 1 Bapak ingin ngobrol sama kamu seperti dulu , tapi Bapak fikir kamu terlalu sibuk dikota. Jadi saat Bapak ingin menelfonmu Bapak takut mengganggumu. Maafkan Bapak jika selama ini Bapak tidak bisa menjadi Bapak yang baik buat kamu.

Terlihat dibawahnya bahwa pesan itu telah dikirim 10 bulan  yang lalu.Dan Alwan baru membaca setelah 8 bulan meninggalnya Bapaknya itu. Air mata Alwan jatuh membasahi pipi. Ia menyesali perbuatannya selama ini dan dengan segera ia pergi menuju makam ayahnya …….


by : Rickerzee
 



                                                                                                        

0 komentar: